Pengimbasan SPMI dibuka Sekretaris Dinas

Pengimbasan SPMI dibuka Sekretaris Dinas

Sabtu, 22 Januari 2018 bertempat di Aula SDN Blimbing 3, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang, Drs. Totok Kasianto, M.M. membuka secara langsung kegiatan Pengimbasan Tahap Evaluasi/Audit Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Tahun 2018. Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari penunjukan SDN Blimbing 3 sebagai Sekolah Model SPMI oleh LPMP Provinsi Jawa Timur. Sebelumnya pada tahun 2017 yang lalu, kegiatan serupa juga diadakan sebagai wujud pengimbasan penerapan SPMI di SDN Blimbing 3 kepada 5 sekolah imbas yang ditetapkan. Ke-lima sekolah yang menjadi sekolah imbas antara lain yaitu SDN Blimbing 1, SDN Blimbing 2, SDN Blimbing 4, SDN Blimbing 5 dan SD Islam Sabilillah. 

Dalam sambutannya, Bapak Sekdin mengingatkan bahwa sebagai salah satu upaya penjaminan mutu pendidikan maka guru dan tenaga kependidikan yang ada di setiap sekolah wajib menjaga profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dan kewajibannya. Guru dihimbau untuk bekerja lebih disiplin dan meningkatkan kinerjanya dalam mendidik dan mengajar siswa. Baik guru PNS dan non PNS, adalah kewajiban pemerintah untuk memikirkan kesejahteraannya sehingga para guru yang ada diharap tetap untuk bersabar dan profesional.

Pada kesempatan kali ini, Kepala SDN Blimbing 3, selaku Kepala Sekolah Model, Ibu Suryatiningsih, S.Pd., M.M. menyampaikan laporan bahwa kegiatan tahun 2018 ini disamping mengundang Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Imbas, juga mengundang Tenaga Administrasi Sekolah, sehingga sinergitas antara Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Administrasi sekolah dalam mengisi rapor pemetaan mutu melalui aplikasi penjaminan mutu kementerian pendidikan bisa lebih ditingkatkan dan menghasilkan rapor mutu yang lebih valid. 

 

Kegiatan ini dibiayai sepenuhnya melalui DPA LPMP Provinsi Jawa Timur dan akan dilaksanakan hingga 20 Oktober nanti sebanyak 4 kali sesi tatap muka. Bertindak sebagai narasumber selama kegiatan adalah Pengawas SD Kota Malang yaitu Drs. Zainullah, S.H., M.Kpd. selaku Fasda SPMI dan Drs. Totok Suprianto, M.M. sebagai pengawas pembina sekolah model.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *